Koalisi PKS-Demokrat, Mungkinkah ?

21 Maret 2009 pukul 10:35 AM | Ditulis dalam 1 | Tinggalkan komentar

Jakarta – Wacana koalisi PKS-Partai Demokrat yang didengungkan Tifatul Sembiring tampaknya segera terwujud. Presiden PKS itu bahkan dikabarkan akan mendiskusikan kemungkinan koalisi lebih lanjut dengan Demokrat, termasuk mengenai dukungannya terhadap capres incumbent SBY.

Menurut sumber INILAH.COM yang dapat dipercaya mengatakan bahwa Ketua Majelis Syuro PKS, Hilmi Aminuddin akan bertemu langsung dengan Ketua Dewan Pembina PD SBY. Mengenai tempat dan waktu pelaksanaan, sumber tersebut tidak mengetahuinya. Namun ia memastikan bahwa pertemuan dilakukan Sabtu (21/3).

“Pertemuan tersebut membicarakan soal koalisi dan power sharing antara PKS dan PD, jika nantinya SBY terpilih kembali. Informasi ini A1,” jelas sumber tersebut yang tidak ingin disebutkan namanya kepada INILAH.COM di Jakarta, Sabtu (21/3).

Ketika hal tersebut dikonfirmasikan kepada Sekjen PKS, Anis Matta, ia menolak adanya pertemuan tersebut. Karena memang tidak ada rencana pertemuan tersebut. Selain itu, saat kampanye sekarang ini, partainya fokus pada kampanye yang dapat memperoleh suara semaksimal mungkin, ketimbang membicarakan koalisi.

“Saya Sekretaris Majelis Syuro. Tidak ada agenda Majelis Syuro PKS yang tidak lewat saya. Tidak ada surat keluar yang tidak saya tandatangani, ” tegas Anis.

Ketika dipertegas bahwa pertemuan tersebut tidak melibatkan struktur partai. Artinya keduanya bertemu secara personal karena sama-sama ketua dewan pembina atau ketua majelis syuro, Sekali lagi Anis menolaknya.

“Tidak ada. Kalau ada saya mesti tahu. Pembahasan soal koalisi juga tidak ada. Atau jangan-jangan INILAH.COM punya intel. Karena pertanyaan INILAH.COM semuanya seperti itu (menjebak),” jelasnya

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: