Hidayat: Saya Tidak Incar Kursi RI 1 atau RI 2

23 Maret 2009 pukul 5:10 PM | Ditulis dalam 1 | Tinggalkan komentar

Saat ditanya mengenai alasan berjuang di jalur politik, bukan dakwah saja, Hidayat menjawab,”Benar bahwa berjuang untuk umat tidak hanya melalui jalur politik saja, dan itu yang masih saya lakukan sampai hari ini.”

HNW

HNW

Jakarta – Kesiapan Hidayat Nurwahid menjadi pemimpin nasional bukan didorong oleh semangat mencari popularitas dan kedudukan. Dia hanya ingin nasib bangsa Indonesia semakin baik dengan kepemimpinannya seperti yang selama ini dibuktikan saat menjadi ketua MPR.

“Tidak ada niatan untuk mencari popularitas untuk kegiatan yang selama ini saya lakukan. Karenanya saya merasa tidak perlu meningkatkan popularitas seperti yang Anda bayangkan. Jujur ya, saya tidak mempunyai interest dan misi ke arah RI1 atau RI 2,” papar Hidayat.

“Komitmen yang saya miliki, yang telah dirasakan oleh rakyat adalah dengan menghadirkan perilaku politik yang bersih, peduli, dan profesional.saya kira itu bagian yang bisa disumbangkan untuk kemajuan bangsa ini,” kata Hidayat saat menjawab berbagai pertanyaan dalam chatting dengan member detikforum, Senin (23/3/2009).

Menurut mantan presiden PKS ini, tradisi dalam menentukan calon pemimpin di tubuh partai dakwah ini diputuskan dalam rapat Majelis Syuro. Karena itu, sepenuh hati, Hidayat akan mengikuti kebijakan apapun yang akan diputuskan oleh lembaga tertinggi partai itu.

“Kita hormati pandangan masyarakat seperti itu, tetapi apa pun itu akan dibuktikan melalui hasil pemilu legislatif 9 April mendatang dan keputusan Majelis Syuro PKS. Sebagai kader PKS saya siap melaksanakan apapun keputusan PKS,” jawab Hidayat.

Saat ditanya mengenai alasan berjuang di jalur politik, bukan dakwah saja, Hidayat menjawab,”Benar bahwa berjuang untuk umat tidak hanya melalui jalur politik saja, dan itu yang masih saya lakukan sampai hari ini.”

“Justru dengan politik kita bisa membuka lebih luas lagi pintu-pintu untuk memperjuangkan kepentingan umat dan sekaligus kepentingan bangsa. Karena kita berada di Indonesia. Itulah salah satu niat utama saya memasuki ranah politik,” pungkas Hidayat.

Ingin ikut bergabung? Anda belum ketinggalan, silakan  klik di sini  untuk bergabung dengan diskusi bersama Hidayat Nur Wahid detik ini juga! ( yid / asy )

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: