HNW : Survei LSI, Sulit dipercaya

23 Maret 2009 pukul 5:34 PM | Ditulis dalam 1 | Tinggalkan komentar

Mataram, (tvOne)

HNW

HNW

Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nurwahid menyatakan tidak yakin atas hasil lembaga survei memperkirakan suara PKS dalam pemilu legislatif 9 April mendatang tidak mengalami peningkatan yang signifikan.

“Beberapa lembaga survei menyatakan suara PKS dalam pemilu legislatif nanti hanya mencapai enam persen, tetapi saya tidak yakin seperti itu,” kata Hidayat di Mataram, menjawab pertanyaan wartawan soal target perolehan suara PKS dalam Pemilu 2009.

Ia mengatakan, sebelum pelaksanaan Pemilu 2004 sejumlah lembaga survei juga menyatakan perolehan suara PKS hanya tiga persen atau meningkat satu persen dari perolehan suara 2,9 persen pada pemilu sebelumnya.

Ternyata, pada pemilu 2004 PKS mampu meraih suara 7,4 persen atau mengalami kenaikan sekitar 300 persen dari pemilu sebelumnya.

“Kini, lembaga survei menyatakan suara PKS pada Pemilu 2009 hanya enam persen dan jika peningkatannya sama dengan pemilu sebelumnya yakni 300 persen maka PKS berpeluang meraih 18 persen suara,” ujarnya, sperti dilansir dari Antaranews.com, Ahad (22/3/2009).

Hidayat mengaku bukan tidak mempercayai hasil prediksi lembaga survei, namun pihaknya berhak untuk mengabaikan prediksi yang sudah pernah terbukti salah.

Menurut dia, pihaknya tetap menghormati hasil kerja lembaga survei namun lembaga itu bukan sumber data yang harus dipercaya sepenuhnya, apalagi bukan representasi dari kedaulatan rakyat.

“Kedaulatan rakyat sepenuhnya berada di tangan rakyat maka rakyatlah yang menentukan perolehan suara untuk PKS dan partai lainnya,” ujarnya.

Ia menambahkan, PKS tidak memberlakukan target minimal atau maksimal dalam Pemilu 2009, namun sangat berharap kader-kader partai dan simpatisan tetap solid agar mampu meraih 20 persen suara guna dapat mengusung calon presiden dan wakil presiden.

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: