“Koalisi” PKS – Demokrat “Segera” di deklarasi

26 Maret 2009 pukul 11:27 AM | Ditulis dalam 1 | 1 Komentar

PKS-PD

PKS-PD

Jakarta – Koalisi Pilpres 2009 yang akan dibangun kembali antara PKS dan Demokrat sudah semakin terang. Sebagai langkah awal, kedua partai itu sudah sepakat untuk bekerjasama pada pemilu legislatif 9 April mendatang.

“Iya dalam waktu dekat kita akan deklarasikan kerjasama antara PKS dan Demokrat untuk pemilu legislatif ini,” ujar Sekjen PKS Anis Matta kepada INILAH.COM di Jakarta, Kamis (26/3).

Anis menyatakan, ada beberapa kesepakatan yang dihasilkan dari pertemuannya dengan Sekjen PD Marzuki Alie, Rabu (25/3) malam di Hotel Bidakara. Salah satunya, PKS dan Demokrat akan melakukan kerjasama dalam hal pengamanan suara.

“Kita akan membentuk saksi bersama untuk mengantisipasi pemilih siluman dari karut-marutnya DPT. Karena itu kita sepakat dengan Demokrat untuk saling mengamankan suara,” jelas Anis.

Anis mengungkapkan, pertemuan dirinya dengan Sekjen PD Marzuki Alie yang berlangsung Rabu (25/3) malam, dikarenakan PKS-PD sudah mulai membahas teknis kerjasama. Hal ini menindaklanjut pertemuan Ketua Dewan Pembina PD SBY dengan Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminuddin di Cikeas.

“Pertemuan ini merupakan titik tolak kelanjutan koalisi PKS-Demokrat. Dalam waktu dekat akan ada pertemuan evalusi kontrak politik selama ini antara ustad Hilmi dengan Pak SBY. Koalisi ini memang belum final, tapi kecenderungannya memang kesana (dukung SBY),” pungkasnya

Iklan

1 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009…

    Melalui blog ini, saya ikut mengajak para blogger indonesia untuk menyerukan aksi Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: