PKS: PD Lebih Riil dari Golkar

26 Maret 2009 pukul 11:32 AM | Ditulis dalam 1 | Tinggalkan komentar

Akhi Zul

Akhi Zul

INILAH.COM, Jakarta – Kemungkinan PKS berkoalisi dengan Partai Demokrat (PD) lebih besar dibandingkan dengan Partai Golkar (PG). Banyaknya faksi-faksi di PG, membuat PKS lebih memilih PD.

“Sejauh ini langkah komunikasi koalisi dengan Golkar tidak ada yang riil. Sedangkan dengan Demokrat lebih terbuka dengan kita,” kata salah satu Ketua DPP PKS Zulkieflimansyah kepada INILAH.COM di Jakarta, Kamis (26/3).

Tidak bulatnya suara di dalam internal PG mengenai capres dijadikan penyebab PKS cenderung ke arah PD. Adanya faksi-faksi yang bertentangan satu sama lain, membuat PKS mempertanyakan keseriusan koalisi. “Faksi-faksi di Golkar, ada yang belum tentu mendukung JK, dan masih ada yang ada ingin yang Sri Sultan,” imbuhnya.

Selain itu, mantan Cagub Banten ini menilai, silahturahmi antara PD dan PKS terjalin dengan baik. Hal tersebut ditandai pertemuan bulanan Ketua Majelis Syuro Hilmi Aminuddin dan Ketua Dewan Pembina PD, SBY. “Cikal bakal koalisi antara Demokrat dan PKS diperkuat dengan Sekjen PKS Anis Matta dengan Sekjen PD Marzuki Alie sudah bertemu kemarin,” paparnya.

Zulkieflimansyah membantah kecenderungan PKS merapat ke PD sekadar untuk mencari aman. Sebab, partai berlambang setangkai padi diapit 2 bulan sabit itu selalu memperhitungkan langkah politik. Komunikasi dengan partai lain di luar PD dan PG tetap terjalin.

“Nggak begitu, PKS juga terbuka dengan siapa saja. Keputusan final koalisi setiap partai juga ditentukan setelah hasil pemilu legislatif keluar,” pungkasnya

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: