(Lagi) Kader PKS Dianiaya

27 Maret 2009 pukul 2:06 PM | Ditulis dalam 1 | Tinggalkan komentar

Namun pelaku membantah “Apanya yang sama, kalian kan Indonesia, kami Aceh!”

PKS

PKS

Lagi. Penganiayaan dan intimidasi dialami kader PKS. kamis (26/3) kemarin, Rauzi Haristia, warga Hagu Selatan, dianiaya oleh oknum kader dari partai lokal Aceh.

Pemukulan ini terjadi ketika korban dan rekan-rekan yang lain sedang melakukan kegiatan pemasangan bendera di Desa Uteun Bayi, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.

Tiba tiba, kader-kader PKS ini didatangi oleh enam orang oknum partai Aceh yang mengendarai Nissan Terrano warna hitam dengan no kendaraan BK 305 SS. Mereka mengeluarkan kata-kata kotor dan memberikan ancaman.

Salah satu kader yang bertugas mendokumentasikan kegiatan atributisasi sempat mengambil gambar aksi pelaku dengan menggunakan handycam. Merasa tidak terima aksinya direkam, pelaku mencoba merebut kamera dan meminta M.Buchari, juru kamera menghapus rekamannya.

Korban pemukulan, Rauzi Haristia bermaksud melerai dan melindungi Buchari dari pelaku yang ingin merampas handycam. Pelaku langsung memukul wajah Rauzi dan mengenai pelipis mata kanan sehingga terjadi memar dan berdarah.

Jalalludin husein, kader lainnya mencoba melerai sambil mengatakan,”Kita sama sama Aceh dan berjuang sama-sama”. Namun pelaku membantah “Apanya yang sama, kalian kan Indonesia, kami Aceh!”

Korban didampingi Ketua DPD PKS Kota Lhokseumawe, Yusrizal dan beberapa kader yang lain melapor ke Polsek Banda Sakti. Sementara Ketua DPD PKS Kota Lhokseumawe melaporan kejadian di Polsek Banda Sakti, korban pemukulan langsung dibawa oleh beberapa orang kader PKS dengan ditemani oleh seorang anggota Polsek Banda Sakti ke Rumah Sakit KESREM Lhokseumawe untuk dilakukan Visum.

karena darah yang tidak berhenti mengucur, korban yang sempat pulang ke kantor DPD PKS Kota Lhokseumawe kembali dibawa ke rumah sakit untuk diopname malam itu juga.

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: