Panwasalu Makin Aneh PKS Kena Semprit ..

27 Maret 2009 pukul 9:35 PM | Ditulis dalam 1 | 2 Komentar

Jakarta – Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang diadakan PKS di Kecamatan Bontoala, Makassar, Jumat malam ricuh. Panitia tidak terima ditegur Panwaslu terkait terpajangnya foto Sekjen PKS Anis Matta di acara tersebut.

“Panwaslu menilai peringatan maulid ini sebagai bentuk kampanye terbuka, karena ada pemasangan foto Pak Anis?” kata Ketua DPC PKS Bontoala, Syarif, Jumat (27/3).

Syarif membantah kegiatan tersebut bisa dikategorikan kampanye terbuka. Sebab tidak ada logo PKS maupun tulisan caleg DPR RI PKS di bawah foto Anis Matta. Pemasangan foto Anis Matta hanya sebagai donatur kegiatan, bukan kapasitasnya sebagai caleg PKS.

“Kalau hanya sekadar memasang foto, apa salahnya? Tidak ada bedanya dengan foto caleg dari partai lain yang dipasang di pohon-pohon,” kilahnya.

Syarif menyesalkan sikap Panwaslu, karena peringatan maulid ini bukan kegiatan PKS, tetapi kegiatan Majelis Ta’lim Al Muhajirin, salah satu kelompok pengajian di wilayah itu.

Kelompok pengajian tersebut, lanjut Syarif, memasukkan proposal ke pengurus PKS Bontoala dengan syarat mereka memasang foto Anis Matta di backdrop panggung. Selain itu, sebelum foto itu dipasang pada backdrop panggung, sudah ada persetujuan dengan lurah Bontoala dan Majelis Ta’lim Al Muhajirin.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Kota Makassar Abdul Haeba Ramli mengatakan pihaknya mengetahui perihal pemasangan foto tersebut dari laporan salah seorang warga. Menurutnya, apa yang dilakukan PKS itu tetap dikategorikan sebagai pelanggaran kampanye, karena jadwal kampanye terbuka PKS sudah habis.

“Peringatan maulid ini bisa dikategorikan kampanye terbuka, karena jelas-jelas memasang foto Anis Matta sebagai latar panggung,” katanya. Oleh karena itu, Panwaslu meminta foto tersebut segera ditutup kalau tidak mau dikatakan sebagai pelanggaran.

2 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Assalamualaikum
    akhi…. panwaslu memang gak pernah ingin PKS kita menang……

  2. Akur and setuju, … mereka mungkin “sengaja” lupa.. bahwa nanti ada negeri Akhirat .. akan tetapi dunia begitu menyenangkan dan membuat mereka lalai lagi lupa .. sehingga dunia di pilihnya walaupun dengan sejuta kecurangan serta ketidak adilan mereka lakukan entah karena kemauan sendiri ataupun di bayar.. terutama kepada wajihah dakwah ini .. akan tetapi .. Allah insya allah selalu bersama kita ..

    Ya Allah letakanlah dunia di tanganku jangan engkau letakkan di hatiku .. (HR. Bukhari & Muslim)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: