Yuk! Matikan Lampu Malam Ini

28 Maret 2009 pukul 6:19 PM | Ditulis dalam 1 | Tinggalkan komentar

Jakarta – Malam ini pukul 20.30-21.30 WIB, sebanyak 2.848 kota di 83 negara termasuk Jakarta akan mematikan lampunya selama satu jam. Ini merupakan bentuk partisipasi dalam aksi global Earth Hour untuk mengurangi laju perubahan iklim. Ingin ikut berpartisipasi? Yuk! matikan lampu malam ini.

“Jakarta akan memadamkan beberapa bangunan ciri khas kota-kota besar, bangunan komersial, papan reklame di beberapa titik segita emas dan sekaligus ribuan lampu di rumah tangga,” kata Ketua Badan Pengurus WWF Indonesia Kemal Stamboel di Jakarta, Sabtu (28/3).

Pemprov DKI Jakarta akan melakukan pemadaman di 5 simbol Jakarta yaitu Bundaran Hotel Indonesia dan air mancurnya, Monas dan air mancurnya, Gedung Balai Kota, Patung Pemuda, dan Air mancur Arjuna Wiwaha.

Secara simbolis pemadaman kelima simbol Jakarta akan berpusat di Gedung Balaikota yang dipimpin langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo sebagai Duta Earth Hour Indonesia dan tuan rumah aksi Jakarta Earth Hour Indonesia.

“Diharapkan partisipasi DKI Jakarta pada Earth Hour 2009 berkontribusi menjadikan Jakarta lebih baik dari sisi efisiensi dan penghematan energi, sekaligus dalam upaya penanggulangan perubahan iklim,” kata Fauzi Bowo.

Selama prosesi pemadaman lampu, Gedung Balaikota akan diisi dengan hiburan bernuansa hemat listrik. Kampanye hemat listrik ini juga disambut oleh kalangan pelaku bisnis. Tercatat ada 60 gedung dan jaringan hotel serta restoran memberikan konfirmasi ke WWF Indonesia, juga 20 ribu warga Indonesia yang telah menyatakan komitmen partisipasi Earth Hour secara online.

“Kegiatan satu hari Earth Hour merupakan aksi simbolis. Faktor terpenting yang menentukan keberhasilan Earth Hour dalam penanggulangan perubahan iklim adalah perubahan gaya hidup hemat energi dalam jangka panjang tidak hanya di Jakarta tetapi juga di kota-kota besar di Indonesia,” kata Kemal

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: