Anggota DPR, “Pantes Korup”

29 Maret 2009 pukul 11:36 AM | Ditulis dalam 1 | Tinggalkan komentar
PKS

PKS

Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS)DPR RI, Mahfudz Sidik mengatakan biaya kampanye calon anggota legislatif (caleg) dari PKS murah. Hal ini berbeda dengan para caleg dari partai lain.

“Ada calon anggota DPR saat ini telah habis Rp 5 miliar,” kata Mahfudz Sidik di depan ribuan kader dan simpatisan PKS pada saat menjadi juru kampanye (Jurkam) PKS putaran pertama yang berlangsung di halaman parkir stadion Temenggung Abdul Jamal, Batam, Kamis (26/3).

Dia mengatakan gaji anggota DPR untuk periode lima tahun lebih kurang Rp 2 miliar. Jika ada calon anggota DPR yang telah menghabiskan dana sebesar Rp 5 miliar, berarti akan defisit.

“Jika telah mengeluarkan Rp 5 miliar, sementara gaji hanya Rp 2 miliar, ini akan berpotensi korupsi karena harus pulang modal,”katanya.

Dia menambahkan, untuk biaya kampanye caleg-caleg PKS mereka tanggung bersama-sama. Silahkan ditanya kepada para caleg PKS berapa biaya yang telah mereka keluarkan untuk kampanye.

“Para caleg PKS berjuang bersama dan mendanai kampanye juga bersama-sama. Hal ini akan membuat potensi caleg PKS untuk korupsi menjadi kecil, bahkan tidak ada sama sekali,” kata dia.

Menurut masyarakat banyak kata Mahfudz, DPR adalah lembaga yang paling korup. Hal ini wajar saja terjadi karena, seseorang ketika mencalonkan diri menjadi anggota DPR mengeluarkan biaya yang tidak sedikit.

“Akankah kita terus membiarkan DPR tetap korup,”tanyanya. Bagai paduan suara, massa kampanye PKS serentak menjawab tidak.

Mahfudz mengatakan, menurut harian Kompas edisi Mei 2008 dari 10 fraksi yang ada di DPR yang paling besar mengembalikan dana gratifikasi adalah PKS. Nomor dua terbesar adalah dari fraksi sebuah partai besar yang

mengembalikan sebesar Rp 15 juta.

Dedi, dedi.mustofa@yahoo.com

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: