Adhyaksa: Ruhut Bikin Malu SBY

3 April 2009 pukul 11:09 AM | Ditulis dalam 1 | Tinggalkan komentar

Menpora A Daut

Mennegpora Adhyaksa Dault

INILAH.COM, Jakarta – Mennegpora Adhyaksa Dault tidak terima atas pernyataan juru bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul yang mengatakan dirinya ‘selonong boy’ soal cuti kampanye bagi PKS di Kendari, Kamis (3/4). Dia menilai, pernyataan itu tidak sepantasnya dikeluarkan oleh seorang juru bicara partai karena terkesan tidak sopan.

“Sebagai anak buah Pak SBY di Demokrat, pernyataan itu dapat memalukan Pak SBY. Saya itu tidak selonong boy. Saya tahu hukum dan saya sudah mengajukan izin cuti,” ujarnya kepada INILAH.COM, di Jakarta, Jumat (3/4).

Adhyaksa yang juga caleg PKS untuk Dapil Sulawesi Tengah ini mengatakan, kalau pernyataan Ruhut itu menunjukkan seorang yang tidak mengetahui aturan. Sebagai Jubir Demokrat, lanjutnya, seharusnya Ruhut dapat memberikan komentar yang benar.

“Masak dia bilang cuti pada hari kerja tidak boleh. Yang namanya cuti itu kan memang dilakukan pada hari kerja. Sebaiknya sebelum berkomentar, Ruhut itu berpikir dululah,” katanya.

Mantan Ketua KNPI ini juga menilai, sebagai pengacar senior, Ruhut tidak seharusnya mengeluarkan kata-kata yang kasar dan tidak sopan. Sebab, hal itu telah mencerminkan rendahnya intelektualitas Ruhut sebagai kader PD.

“Masak dia bilang SBY itu majikan saya. SBY itu bukan majikan, saya tapi atasan saya. Sebagai menteri, majikan saya itu adalah bangsa dan rakyat Indonesia, bukan presiden. Kata majikan itu terlalu kasar dan tidak tepat,” tegasnya. [mut/nuz]

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: