di Negeri Matahari Terbit PKS Kembali Bertahta di singasananya

10 April 2009 pukul 11:15 AM | Ditulis dalam 1 | 2 Komentar

Di Tokyo PKS kembali mengulang sukses dalam pemilu kali ini dengan meraih kemenangan mutlak dalam penghitungan sementara di TPS Tokyo pada Kamis malam dengan meraih suara sebanyak 76 suara dari 192 surat suara yang sah (delapan di antaranya dinilai cacat).

Sedangkan di Tokyo, PKS mengantongi 39,8 persen dalam penghitungan yang berakhir pada pukul 21.30 waktu setempat. Kemenangan ini mengulang sukses yang diraihnya pada pemilu tahun 2004 yang meraih 231 suara dari 601 suara yang sah, atau 38,4 persen.

Berikut pemenang sepuluh besar di TPS Tokyo dalam Pemilu Legislatif 2009; PKS meraih 76 suara (39,6 persen). Partai Demokrat meraih 55 suara (28,6 persen). Partai Golkar meraih 15 suara (7,8 persen). Partai Gerindra memperoleh 13 suara (6,8 persen. PDIP meraih sepuluh suara (5,2 persen).

Sedangkan Partai Amanat Nasional (PAN) meraih empat suara (2,1 persen). Partai Damai Sejahtera (PDS) memperoleh empat suara (2,1 persen).

Sementara Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Nasional Benteng Kerakyatan Indonesia, dan Partai Kebangkitan Nasional Ulama, masing-masing memperoleh tiga suara atau 1,6 persen.

Berita Terkait :

TOKYO – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berhasil mempertahankan kembali sebagai peraih suara terbanyak di TPS Tokyo Jepang dengan mengantongi 76 suara (39,5 persen) dari total 192 suara sah. Disusul oleh Partai Demokrat 55 suara (28,6 persen) dan Partai Golkar 15 suara (7,8 persen).

Pemungutan suara bertempat di Sekolah Republik Indonesia Tokyo, Kamis (4/9/2009), dimulai sejak pukul 9.00 Wib dan berakhir pukul 19.00 Wib dihadiri oleh WNI yang tinggal di sekitar Tokyo. Mungkin karena hari kerja jumlah pemilih yang langsung ke TPS turun dibandingkan dengan Pemilu sebelumnya.

Ketua Tim Pemenangan Pemilu PKS Wilayah Jepang, Endrianto Djajadi mengatakan, “Kemenangan sudah kami perkirakan sebelumnya karena pada Pemilu tahun 2004 yang lalu PKS menduduki peringkat pertama”.

“Ini baru kemenangan awal dari PKS dan kita akan menunggu perhitungan selanjutnya yaitu surat suara yang dikirim melalui pos pada tanggal 18 April nanti. Kami optimistis sampai akhir perhitungan suara nanti akan terus meningkat berkat kerja keras para kader,” sambung Endrianto yang juga datang ke TPS Tokyo untuk menggunakan hak suaranya.

Dari sekian banyak partai yang mengikuti Pemilu kali ini, hanya PKS saja yang mengirimkan saksinya.

Iklan

2 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. PKS TETAP HARUS MAJU

  2. Ayu KITA TETAP SEMANGATTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTT …
    Terus SEMANGATTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTT …

    Tujuan KITA BUKANLAH hanya Sebuah Kemenangan
    AKAN TETAPI Ridho Allah …


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: