Semua Partai Mengalami Kekalahan, Kecuali PD Karena Kuatnya Figur SBY & PKS Karena Jaringan & Kualitas Kadernya yang Bersih

11 April 2009 pukul 5:23 PM | Ditulis dalam 1 | 1 Komentar

VIVAnews – Partai Golkar mengakui adanya penurunan jumlah suara di sejumlah kantong-kantong partai pemenang Pemilu 2004 di Sumatera Barat. Namun menurut Sekretaris Golkar Sumbar Irdinansyah Tarmidzi, itu hal yang biasa.

“Penurunan itu hal yang biasa, apalagi sekarang trend politik figur masih mendominasi pemilih di Sumbar. Sehingga keunggulan Demokrat tak terlepas dari figur Yudhoyono,” kata Irdinansyah ketika ditemui VIVAnews di kantornya, Sabtu 11 April 2009.

Selain itu, Demokrat diuntungkan dengan banyaknya jumlah pemilih pemula yang memilih partai tersebut.

Tetapi, menurut Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu Golkar Sumbar ini, terlalu pagi untuk mengklaim partai nomor 23 ini kalah dari Demokrat.

“Hasil hitungan sementara yang kita lakukan hingga siang ini, di Sumbar Golkar masih nomor dua dan perolehan suara masih bersaing ketat dengan Demokrat,” ujar Irdinansyah Tarmidzi.

Irdinansyah mengaku belum bisa berbuat banyak untuk menentukan pemenang Pemilu 2009 di Sumbar.  “Apakah jatuh turunnya belum bisa dipastikan karena menurut data Golkar perolehan suara Demokrat dengan kita masih beda-beda tipis,” katanya.

Kantong suara Golkar pada Pemilu sebelumnya (tahun 2004) berada hampir di setiap kota dan kabupaten di Sumbar.

Hanya di Kota Padang, Pariaman, dan Mentawai, Golkar disalip Partai Keadilan Sejahtera dan PPPD. Selebihnya, di 16 kota/kabupate di Sumbar, Golkar mendominasi perolehan suara.

“Kami sudah melakukan sosialisasi sesuai dengan petunjuk pusat dan kita telah maksimal untuk melakukan itu,” ujarnya.

Laporan: Eri Naldi | Padang

1 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Tragis jika PKS betul2 berkoalisi dengan SBY bahlul si pelindung bisnis kafir, saatnya PKS merapat ke partai2 Islam lainnya yang telah mereka gembosi suaranya dan berjuang bersama mereka dan jangan biarkan sebagian umat Islam jadi membenci PKS, demi untuk kemshalahatan umat. INSYA ALLAH!

    Buktikan bahwa dana umat yang telah disedot untuk iklan politik PKS memang benar2 untuk kepentingan umat Islam, bukan kepentingan petinggi PKS saja, buktikan hijaumu PKS!
    Jangan biarkan dirimu dianggap sebagai partai pragmatis dan oportunis, itu memalukan!

    Buat para kader, saatnya kita mawas diri dan berkaca kembali akan manuver2 petinggi PKS yang haus kekuasaan saat ini, mari kembali melayani masyarakat dalam tatanan bermasayarakat yang lebih Islami, daripada sekedar tercuci otak dan terjebak dalam permainan partai!
    Tujuan kita awalnya mendukung PKS adalah untuk mengagungkan Islam, bukan untuk kepentingan kekuasaan para petinggi partai, dan sayangnya banyak kader yang tidak menyadarinya!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: