PKS Menang di Pulau Pinang

12 April 2009 pukul 10:57 AM | Ditulis dalam 1, Download, Hadist Pilihan, Nashaihul Ibad, Tarbiyah, Tokoh Islam | Tinggalkan komentar

Pemungutan suara adalah hari yang ditunggu-tunggu oleh WNRI di wilayah Pulau Pinang, Malaysia. Namun takdir Tuhan tidak bias dihindarkan, hujan mengguyur Pulau Mutiara itu mulai dari sebelum subuh sampai dengan sekitar pukul 3 sore waktu setempat.

Walaupun demikian antusiasme pemilih tetap tinggi untuk menuju ke TPSLN yang disediakan di Wisma Indonesia dan kantor KJRI. Sekadar perbandingan untuk hadir di TPS bagi pemilih dalam negeri hanya berada dalam wilayah satu RW, kalau di Pulau Pinang meliputi 3 negeri (propinsi), sehingga dalam keadaan hujan kedatangan pemilih ke TPS adalah hal yang harus diapresiasi.

PPLN Pulau Pinang menyelenggarakan pemilihan langsung dalam 2 TPSLN. TPSLN 1 bertempat di Wisma Indonesia dan TPSLN 2 di KJRI. Hasil penghitungan suara di kedua TPSLN tersebut menempatkan PKS sebagai juara dengan memperoleh 84 suara atau 49% di TPSLN 1 dan 53 suara atau 42 % di TPSLN 2. Tempat kedua PD dengan 38 suara atau 30 % di TPSLN 1 dan 46 suara atau 27 % di TPSLN 2. Sedangkan sisanya terbagi untuk partai–partai lain.

Adapun pemilihan melalui pos menurut PPLN Penang baru akan dihitung pada tanggal 13 April 2009. Kita tunggu apakah PKS kembali menjadi juara.

Supri Yanto, supriuntirta@yahoo.com

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: