PKS The Number 1 in MESIR, Bahkan Meningkat 56% (1658 Suara), Ke 2 PKNU ke 3 Demokrat

12 April 2009 pukul 12:07 PM | Ditulis dalam 1, Download, Hadist Pilihan, Nashaihul Ibad, Tarbiyah, Tokoh Islam | Tinggalkan komentar

Jumlah suara PKS ini mengalami kenaikan yang sangat signifikan dibanding dengan pemilu tahun 2004 yang hanya mengantongi 1126 suara.

PKS

PKS

PK-Sejahtera Online: Hasil pemilihan umum di Mesir menunjukkan PKS masih menjadi partai yang teratas dibanding partai yang lain. Dari data penghitungan di dua TPS, PKS mendapatkan suara sejumlah 1658 dari total 2952 suara sah. Atau sekitar 56%. Posisi kedua ditempati oleh PKNU sebanyak 513 suara kemudian disusul oleh Partai Demokrat sejumlah 356. Jumlah suara PKS ini mengalami kenaikan yang sangat signifikan dibanding dengan pemilu tahun 2004 yang hanya mengantongi 1126 suara. Sementara total pemilih di tahun ini juga mengalami lonjakan. Dari 5084 nama yang tercantum di DPT, sebanyak 3072 orang atau sekitar 60,42% dari jumlah total pemilih dapat hadir dan memberikan suaranya. Sejak awal, simpatisan PKS di Mesir telah berkomitmen kepada PPLN untuk mendatangkan massanya di pagi hari. Maka sejak pukul 07.30 waktu setempat dua TPS yang berada di lingkungan KBRI Kairo mulai disesaki oleh para konstituen. Duta Besar RI di Cairo, Bapak Abdurrahman Muhammad Fachir diberikan kesempatan pertama untuk memberikan suaranya di TPS I. Tidak ketinggalan Ibu Dubes juga mendapatkan kehormatan sebagai peserta pertama di TPS II. Prosesi pencontrengan akhirnya ditutup pada pukul 17.00 tepat. Setelah istirahat sekitar satu jam, PPLN bersama KPPSLN secara serentak memulai penghitungan suara langsung di TPS. Nampak terlihat simpatisan PKS di Mesir tetap intens mengikuti proses penghitungan suara dari awal sampai akhir. Tidak lupa ketua PIP PKS di Mesir, Ustad Suhartono juga ikutan begadang menanti kemenangan. Alhamdulillah, pihak penyelenggara pemilu dalam hal ini PPLN dibantu KBRI tetap menyediakan konsumsi di pertengahan malam dan sarapan pagi bagi semua hadirin yang mengikuti proses penghitungan. Kemenangan PKS di Mesir kali ini merupakan pengulangan sejarah dua pemilu sebelumnya yang selalu dimenangkan oleh PKS. Menurut Suhartono, kemenangan ini merupakan kemenangan seluruh kader dan simpatisan yang telah berusaha seoptimal mungkin. “Masyarakat Indonesia di Mesir telah memberikan kepercayaannya kepada PKS di tiga pemilu berturut-turut karena sejak tahun 1999 PIP PKS terus berusaha memberikan dedikasi dan khidmah bagi Masisir” tambah Suhartono dalam keterangannya. Semoga kemenangan di Mesir ini juga menjadi tuah bagi kemenangan PKS di belahan Timur Tengah lainnya.

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: