Suara Terbesar PKS dari Sulawesi Tengah, PKS menjadi Jawara mengatasi Demokrat, Golkar & PDIP, hingga saat ini

16 April 2009 pukul 11:11 AM | Ditulis dalam 1, Download, Hadist Pilihan, Nashaihul Ibad, Tarbiyah, Tokoh Islam | Tinggalkan komentar

Sulteng mengedrop 29,3 persen suara. Angka ini mengungguli perolehan partai fenomenal Demokrat yang hanya mengantungi 27,2 persen suara.

PKS

PKS

PK-Sejahtera Online: Propinsi Sulawesi Tengah merupakan penyumbang suara terbanyak bagi PKS. Dari data tabulasi perhitungan suara sementara Tim Pemenangan Pemilu Nasional (TPPN) PKS pada pukul 08.40, (16/4), dari 60.035 TPS di seluruh Indonesia, Sulteng mengedrop 29,3 persen suara. Angka ini mengungguli perolehan partai fenomenal Demokrat yang hanya mengantungi 27,2 persen suara.

Penyumbang suara terbesar kedua bagi PKS adalah propinsi DKI Jakarta dengan perolehan 18,9 persen. Angka ini turun dari perolehan PKS pada pemilu 2004, dimana PKS mampu menjadi mayoritas di Jakarta dengan 24 persen suara.

Sedangkan lumbung suara PKS terbesar ketiga, berasal dari propinsi Kalimantan Selatan dengan 15,6 persen. Meski hanya menduduki posisi ketiga, dibawah Demokrat dan Partai Golkar dengan perolehan suara masing-masing 18,5 persen dan 17,7 persen, Propinsi ini merupakan penyumpang suara PKS terbesar di seluruh wilayah Kalimantan. (adine)

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: