8 Capres PKS Disiapkan Jadi Menteri SBY

17 April 2009 pukul 10:21 AM | Ditulis dalam 1 | 2 Komentar

INILAH.COM, Jakarta – Perolehan suara PKS sebesar 7,8% berdasarkan hasil hitung cepat pada Pemilu 2009, tidak sesuai dengan targetnya sebesar 20%. Akibatnya, 8 figur yang sebelumnya akan diusung PKS menjadi capres saat ini telah kandas dan kini mulai digadang untuk jadi menteri SBY.

“Ke delapan nama itu nantinya memang akan kita proyeksikan untuk masuk di kabinet pemerintahan. Tentu saja tidak semuanya, tapi sesuai dengan jatah yang nantinya diterima PKS,” ujar Ketua DPP PKS Mahfud Shiddiq kepada INILAH.COM, Jakarta, Jumat (17/4).

Menurut dia, delapan nama itu tadinya akan diajukan sebagai capres kalau pada Pemilu 2004 ini PKS mendapat suara sebesar 20%. Namun, niat itu diurungkan karena suara PKS jauh di bawah target. “Keputusan formalnya nanti akan diambil pada rapat Majelis Syuro PKS, 25 April yang akan datang,” kata pria yang menjabat Ketua Fraksi PKS DPR ini.

Mahfud mengatakan, PKS tidak akan menyodorkan delapan nama itu kepada SBY untuk dijadikan sebagai cawapresnya. Sebab, bila PKS berkoalisi dengan Demokrat maka PKS menginginkan cawapres SBY itu tidak berasal dari partai politik. “Itu untuk menghindari konflik of interest antara presiden dan wakil presiden pada pemerintahan ke depan. Tapi sangat terbuka delapan nama itu untuk dijadikan capres di Pemilu 2014 mendatang,” terangnya.

Kedelapan kader PKS yang menjadi nominator capres itu adalah Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, Presiden PKS Tifatul Sembiring, Dubes RI untuk Saudi Arabia Salim Segaff Al Jufri, Sekjen PKS Anis Matta, Ketua Komisi X Irwan Prayitno, Ketua Majelis Pertimbangan PKS Suharna Surapranata, Ketua DPP Ekuin dan Teknologi PKS Sohibul Iman, dan Surahman Hidayat. [mut/ton]

2 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. kalau pks nanti banyak jadi menteri mduah-mudahan INdonesia menjadi lebih baik. amin ya robbal ‘alamin

  2. amin


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: