Mahfudz Siddiq: Wapres Terbaik SBY dari Nonpartai atau Internal PD

17 April 2009 pukul 10:46 AM | Ditulis dalam 1, Tarbiyah, Tokoh Islam | Tinggalkan komentar

“Menurut PKS Wapres terbaik untuk SBY berasal dari nonpartai. Ketika Pak SBY merekut calon nonpartai, dia lebih leluasa sebagai presiden,” ujar Mahfudz.

PKS

PKS

Jakarta – Wakil presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebaiknya dari kalangan nonpartai atau internal Partai Demokrat (PD). Hal itu dianggap lebih baik karena tidak ada tarik menarik kekuasaan.

Pendapat tersebut diungkapkan Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mahfudz Siddiq di Pusat Tabulasi Nasional Komisi Pemilihan Umum (KPU), Hotel Borobudur, Jl Pejambon, Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Rabu (15/4/2009) malam.

“Menurut PKS Wapres terbaik untuk SBY berasal dari nonpartai. Ketika Pak SBY merekut calon nonpartai, dia lebih leluasa sebagai presiden,” ujar Mahfudz.

Wapres nonpartai ini, menurut Mahfudz membuat pemerintahan berjalan sehat. Karena tidak terjadi tarik menarik kekuasaan seperti pemerintahan saat ini.

“Tidak tarik menarik kekuasaan. Pemerintah sekarang abnormal, ketika wapres berasal dari partai besar,” imbuhnya.

PKS menurutnya belum menentukan koalisi. Koalisi akan ditentukan setelah Rapat Pimpinan Nasional yang diadakan pada 25 April 2009 nanti.

“Ide kami sekarang, SBY dengan calon nonpartai. Atau dari PD sendiri. Dua minggu ini, paprol akan saling menjajaki. Situasi politik mulai memanas. PKS akan berkoalisi, nanti setelah Rapimnas,” jelasnya.

Apakah PKS masih ingin mengusung SBY-Hidayat?

“Arus bawah PKS menginginkan koalisi dengan SBY. Namun tergantung kontrak politiknya. SBY-HNW, kalau dihitung politik sudah tidak mungkin. SBY orang jawa, Hidayat orang jawa. Jawa-Jawa kan sudah tidak masuk. Realitas politik di Indonesioa, sentiman jawa-luar jawa sangat besar. Tidak bisa diabaikan,” jelas dia.
( nwk / nwk )

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: