Hasil Akhir, PKS Tak Terkalahkan di Jepang

19 April 2009 pukul 8:58 AM | Ditulis dalam 1 | 1 Komentar

PKS

PKS

Penghitungan suara di PPLN Tokyo Jepang, Sabtu (18/4), berakhir dengan menempatkan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai pemenang dengan mengantongi 1212 suara (37,1%) dari total 3267 suara sah. Disusul oleh Partai Demokrat 877 suara (26,8%) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan 267 suara (8,2%).

Sementara itu dari PPLN Osaka dilaporkan dari total 752 suara sah, PKS meraup 276 suara (36,7%) mengungguli Demokrat 237 suara (31,5%) dan Golkar 60 suara (7,9%).

Dengan hasil akhir ini berarti PKS mengokohkan dirinya kembali sebagai pemenang pemilu 2009 di seluruh Jepang. Terhadap kemenangan ini ketua Pusat Informasi dan Pelayanan Partai Keadilan Sejahtera (PIP-PKS) Jepang, Muhammad Itqon, mengatakan, “Bersyukur karena perjuangan kami masih didukung oleh sebagian besar WNI di Jepang, walau sangat disayangkan jumlah pemilih mengalami penurunan cukup tajam dibanding dengan pemilu 2004 lalu.”

Tingginya angka golput ini menandakan menurunnya kepercayaan masyarakat terhadap partai politik. “Kami sangat prihatin dan PKS sebagai salah satu partai politik merasa ikut bertanggung jawab.

Karenanya kami akan terus mempelopori dalam memberikan pendidikan politik kepada masyarakat dengan memberikan contoh-contoh bagaimana berpolitik yang baik,” kata Itqon, yang secara langsung mengikuti jalannya penghitungan suara.

humas@keadilan-jepang.org

1 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Assalamualaikum Wr. Wbr.

    salam ukhuwah dari Riau. kunjungi juga kita ya


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: