Diacuhkan, PKS Trauma Koalisi PD

20 April 2009 pukul 4:13 PM | Ditulis dalam 1 | 3 Komentar

Jakarta – PKS menanggapi respon dingin capres Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono terkait ancaman keluar dari koalisi. PKS mengaku punya pengalaman buruk dengan koalisi 2004 bersama SBY, yakni merasa tak diajak bicara dalam beberapa hal.

“PKS siap tidak di pemerintahan. Kita sama-sama punya pengalaman. Ya biasa saja, dari dulu juga tidak diajak bicara. Kita punya pengalaman buruk dengan koalisi 2004,” kata Wasekjen PKS Agus Purnomo dalam jumpa pers di ruang FPKS, Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (20/4).

Menurut Agus, yang juga Ketua Tim Advokasi Pemenangan Pemilu DPP PKS ini, PKS tidak diikutsertakan salah satunya dalam keputusan soal penurunan harga BBM. Padahal, lanjutnya, PKS ada di kubu mendukung pemerintah.

“Lebih baik tak ikut koalisi. Lagi pula saya kira kalau independen lebih enak di parlemen. Bisa ke mana-mana. Artinya ini tantangan buat PKS dan kita menjawab tantangan itu,” ungkapnya.

Terkait pernyataan Presiden SBY yang mempersilakan PKS kalau mau meninggalkan koalisi, ia tak menganggap itu sebuah respon dingin SBY. PKS tetap pada prinsip awal yakni memegang teguh mandat rakyat dan aturan UUD 1945 soal wakil presiden.

“Di UUD itu kan salah satu menyebutkan bahwa wakil presiden itu cuma pembantu, ya ibaratnya ban serep presiden, dan kita tak mau melanggar ketentuan itu. Kita punya pengalaman, dan Pak SBY juga punya pengalaman,” tandasnya.

3 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. kampanye damai pemilu indonesia 2009…

    Melalui blog ini, saya ikut mengajak para blogger indonesia untuk menyerukan aksi Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009…

  2. Melihat dari pengalaman dan latar belakang terpilihnya SBY sebagai presiden pada tahun 2004 dan PKS berkoalisi dengan PD adalah merupakan langkah yang keliru dan itu dapat dirasakan setelah berkoalisi selama lima tahun PKS tidak bisa berbuat banyak untuk membela ummat Islam di Indonesia, PKS hanya menampilkan diri untuk mendapat simpati dunia misalnya dengan demo pencarian dana untuk masalah Palestin dan Yahudi tetapi tidak bisa menekan pemerintah karena berada dalam gemgaman SBY dan PD. Saya katakan keliru berkoalisi dengan PD yang notabene untuk mendapatkan kursi di pemerintahan SBY namun impoten, majalah Sabili sudah mengingatkan pada waktu pilpres 2004, SBY harus menjalankan ritual klenik yang sudah pasti kader dan anggota PKS tahu bahwa itu adalah perbuatan yang di kutuk Allah tetapi malah berteman. Sekarang sebaiknya PKS independen saja, tampilkan calon Presiden sendiri dari PKS dan tidak usah takut karena ada Allah yang akan mendukung pemimpin yang soleh dan memiliki visi dan misi menyelamatkan rakyat Indonesia dari kesengsaraan moril maupun materil dan menjadikan negara Ri yang berwibawa terhadap negara-negara lain. Ingat kebobrokan RI dan terzoliminya ummat Islam di Indonesia PKS memiliki andil yang besar karena PKS tidak ada pembelaan sama sekali dan malah cenderung mengarah ke liberalis. Jadilah PKS yang seutuhnya dan mandiri, berjuang bersama-sama rakyat yang paham akan jihad. Terima kasih.

  3. 🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: