PKS Best of The Best di QATAR, Juara Timur Tengah, Negeri para Ulama

20 April 2009 pukul 3:07 PM | Ditulis dalam 1, Download, Hadist Pilihan, Nashaihul Ibad, Tarbiyah, Tokoh Islam | Tinggalkan komentar

Hasil pemilihan umum di Qatar menunjukkan Partai Keadilan Sejahtera masih yang teratas dibanding partai-partai yang lain. Dari data penghitungan di empat wilayah, PKS mendapatkan suara sejumlah 1264 dari total 2105 suara sah, atau sekitar 62%.

Posisi kedua ditempati oleh Partai Demokrat sebanyak 282 (13.8%), disusul oleh PDIP dengan sejumlah 7.04% suara. Kemudian Partai Golkar, PAN dan lainnya di kisaran kurang dari 3%.

Persentasi suara PKS ini mengalami kenaikan yang signifikan dibanding dengan pemilu tahun 2004. Waktu itu PKS mengantongi 50% suara. PKS unggul di semua wilayah pemilihan di Qatar. Di wilayah KBRI Doha PKS mendapatkan 65,9% di susul Demokrat 11.5%. Di Messaeed dan Wakra PKS menang telak dengan lebih dari 70% suara.

Di Al Khor, kawasan Industri yang dihuni warga Indonesia yang bekerja di perusahaan Oil dan Gas di Qatar, PKS menadaptkan suara 58.67% dan PD 19.06%. Di Dukhan PKS 41.79% dan PD 19.90%.

Yang sangat menarik, saat pencontrengan di TPS KBRI Doha juga diadakan bazaar ‘Selera Indonesia’. Cukuplah untuk pelipur rindu warga Indonesia yang kangen dengan masakan dan jananan khas Indonesia. Selesai nyontreng, kita bisa langsung bergegas ke bazaar dan menikmati mie ayam, bakso, batagor, kue jajanan khas Indonsia dan es campur. Asik kan?

Kemenangan PKS di Qatar merupakan pengulangan sejarah dua pemilu sebelumnya yang selalu dimenangkan oleh PKS. Ustad Suripan, ketua PKS Qatar, menegaskan ini merupakan kemenangan seluruh kader dan simpatisan yang telah berusaha seoptimal mungkin. “Terimakasih kepada masyarakat Indonesia di Qatar yang telah memberikan kepercayaannya kepada

PKS.”

Mucharun Sumartono, mucharun_s@yahoo.com

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: