Laporan Langsung Sidang Majlis Syuro : PKS Kuat !! ..

25 April 2009 pukul 11:51 AM | Ditulis dalam 1 | Tinggalkan komentar

Jakarta – PKS mengimbau Susilo Bambang Yudhoyono untuk memilih calon wakil presiden dari partai politik yang kuat bisa memberikan dukungan di parlemen. Karenanya, SBY harus memilih PKS.

“Harus dari parpol contingency plan, kalau darurat. Kalau tidak kuat, tidak ada yang bela di parlemen dan tidak ada dukungan politiknya kalau ada masalah. Kalau melihat persyaratannya kayaknya PKS,” yakin Presiden PKS Tifatul Sembiring, di acara Musyawarah XI Majelis Syura PKS, di Hotel Bidakara, Jakarta, Sabtu (24/4).

Tifatul mengatakan, mesin PKS hampir 100% berjalan. Bahkan, dapat mengalahkan kekuatan partai urutan 1-3 yang telah terpecah. “Kini, urutan keempat itu PKS dan siapapun yang gandeng itu suaranya signifikan. Sedangkan partai di bawahnya agak jauh, jadi key factor-nya adalah PKS,“ ucapnya.

Tifatul menjelaskan, DPP PKS telah menyampaikan usulan itu kepada Majelis Syuro dan sepakat membangun komunikasi menuju koalisi dengan PD. Namun, belum membicarakan posisi cawapres.

“Ini menjadi alas tim lima telah bertemu Tim 9. Kesepakatan ditandatangani dan dikomunikasikan. Lalu detailnya belum. PKS dan Demokrat sepakat membentuk piagam kerja sama,” tukasnya.

Masih menurut Tifatul, tidak bersatunya JK dengan SBY dalam pencalonan akan membuat peta politik berubah. “Mengenai dengan siapa, mencalonkan capres atau cawapres akan diputuskan hari ini,” tutupnya

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: