Laporan Langsung Sidang Majlis Syuro : PKS Usulkan Cawapres di dukung PARPOL

25 April 2009 pukul 11:57 AM | Ditulis dalam 1 | Tinggalkan komentar

VIVAnews – Pencalonan Jusuf Kalla sebagai calon presiden dari Golkar, dengan cepat ditanggapi Partai Keadilan Sejahtera. Hari ini, Presiden PKS Tifatul Sembiring dengan tegas mengusulkan Partai Demokrat mencari pendamping SBY haruslah diusulkan partai.

“Saya mengusulkan kepada SBY untuk memilih cawapres yang didukung partai politik,” kata Tifatul sebelum mengikuti Musyawarah Majelis Syura PKS di Hotel Bidakara, Jakarta, Sabtu 25 April 2009.

PKS beralasan, jika Presiden berhalangan tetap, yang menggantikannya harus kuat. “Kalau wapresnya tidak didukung partai yang kuat, maka akan sulit untuk memimpin pemerintahan. Kalau didukung partai yang kuat, tentu mesin politik akan berjalan dengan kuat,” katanya.

Dan PKS merupakan salah satu partai yang layak mengajukan calon wakil presiden mendampingi SBY. Peringkat 1 sampai 3 di Pemilu 2009 ini sudah mengajukan calon presiden. Tinggal PKS yang merupakan pemenang keempat yang belum bicara calon presiden dan wakil presiden.

“Secara rasional, pemenang keempat sangat layak mengajukan calon presiden atau calon wakil presiden,” kata Tifatul yang juga anggota Majelis Syura PKS itu.

PKS sudah menyiapkan delapan nama. Tapi dalam survei-survei, memang mantan Presiden PKS Hidayat Nur Wahid yang paling tinggi popularitasnya. Namun lembaga yang berwenang memutuskan siapa calon wakil presiden adalah Musyawarah Majelis Syura yang berlangsung hari ini sampai besok itu.

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: