PKS – PD Masih bisa Gagal

26 April 2009 pukul 9:36 PM | Ditulis dalam 1 | Tinggalkan komentar

Ust. Tifatul S

Ust. Tifatul S

Jakarta – Meski sepakat mengusung SBY dan bergabung dengan Partai Demokrat dalam Pilpres 2009, PKS menyatakan, koalisi kedua partai masih bisa gagal bila tidak dicapai kesepakatan dalam flatform kontrak politik sehingga. PKS siap menjadi oposisi.

“Bila tidak ada kesepakatan antara PKS dan Demokrat sehingga tidak terjadi koalisi, maka PKS siap menjadi oposisi,” ucap Presiden PKS Tifatul Sembiring setelah acara Musyawarah Majelis Syura di Hotel Bidakara, Jakarta, Minggu (26/4).

Tifatul menjelaskan, PKS siap membantu pemerintahan baik dari dalam maupun dari luar. Bila tidak koalisi maka PKS akan membantu pemerintahan dari luar dengan menjadi oposisi. “Kami akan melakukan dorongan dan tekanan kepada pemerintah,” imbuhnya.

Namun, soal kesepakatan koalisi lanjut Tifatul, masih akan fleksibel karena pasti akan melibatkan partai koalisi lainnya. PKS tidak memaksakan kehendak agar semua partai mengikuti platform yang telah dibentuk.

“Nanti tim 5 lah yang melakukan komunikasi, tim 5 itu terdiri dari Suharna Suraprananata, Surahmanahan Hidayat, Mahfud Shidiq, Suripto dan saya sendiri,” pungkasnya.

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: