Sedangkan Perhitungan Manual POLRI Terhadapa SUARA PILEG

30 April 2009 pukul 3:19 PM | Ditulis dalam 1 | Tinggalkan komentar

Jakarta – Wakil Ketua Umum Demokrat Achmad Mubarok mengngkapkan bahwa Polri telah melakukan penghitungan suara pada Pemilu 2009 dan telah memenangkan Partai Demokrat. Namun, Polri membantah telah melakukan penghitungan suara.

“Tidak, kami ini netral. Kami tidak melakukan penghitungan suara baik ditingkat Polres maupun Polda,” ujar Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Abu Bakar Nataprawira kepada INILAH.COM, Jakarta, Kamis (30/4).

Saat ditanya lebih lanjut, Abu Bakar menolak memberikan keterangan. Dia berkali-kali menegaskan bahwa Kepolisian tidak melakukan penghitungan suara.

Sementara itu, berdasarkan penelusuran INILAH.COM, ternyata Kepolisian memang tidak secara khusus melakukan penghitungan suara. Kepolisian hanya melakukan pendataan terhadap suara-suara tiap parpol di seluruh TPS. Hal itu dilakukan dengan alasan sebagai data pembanding bila ada perkara tentang sengketa hasil pemilu.

Dari data Polri itu menunjukkan, total suara sah dari 66.000 TPS yang dihimpun 1865 PPK hingga 29 April untuk DPR sebesar 115 juta suara. Dari Data tersebut, Partai Demokrat memang menempati posisi pertama dengan perolehan suara 25 juta. Tempat kedua diduduki oleh PDIP dengan perolehan suara sebesar 15,9 juta.

Selanjutnya secara berurutan diikuti Golkar 15 juta, PKS 10 juta, PAN 6,7 juta, PPP 5,7 juta, Gerindra 5,3 juta dan PKB 5,2 juta.

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: