Tunggu Aja Hasil Manual, Kan Baru 14 Propinsi dan Itu Suara Basis Masa PDIP

30 April 2009 pukul 9:35 PM | Ditulis dalam 1 | Tinggalkan komentar
SBY - Hidayat

SBY - Hidayat

Anggota Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera, Hidayat Nur Wahid, meminta publik menunggu hasil penghitungan manual Komisi Pemilihan Umum yang selesai 9 Mei 2009. Hidayat yakin hasil final tak akan jauh berbeda dengan hitung cepat atau quick count yang dilakukan sejumlah lembaga survei.

“Itukan hitungannya belum selesai,” kata Hidayat di gedung parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis 30 April 2009. “Kita tunggu saja hasil resmi setelah semuanya selesai. Selama itu belum final, jangan disimpulkan dulu.”

Hasil penghitungan manual itu, kata Hidayat, baru memutakhirkan data dari beberapa provinsi. Sementara quick count mengambil sampel dari seluruh provinsi.

Namun begitu, Hidayat meminta KPU bisa bekerja dengan profesional. “Lakukan penghitungan dengan benar, karena ini bukan main-main,” ujar Hidayat. “KPU juga harus tegaskan hasil penghitungan manual ini belum final.”

Hidayat menyatakan, selama ini masyarakat terlanjut percaya dengan hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei. Partai-partai dalam membangun koalisi untuk Pemilihan Presiden juga menjadikan hitung cepat ini sebagai basis berkoalisi. “Ini pula yang menjadi pertaruhan lembaga survei. Kalau 9 Mei hasilnya berbeda, ini bisa menjadi semacam kiamat politik,” kata Hidayat.

Jika memang hasil final sesuai dengan penghitungan sementara yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan unggul, maka PKS bisa saja berubah sikap dalam koalisi. Terbuka kemungkinan PKS berayun dari Partai Demokrat ke PDIP.

“Tergantung keputusan Majelis Syura. Kalau Majelis Syura melakukan pertemuan lagi dan membicarakan, bisa saja terjadi perubahan. Kalau tak ada pertemuan, berarti tak ada perubahan,” kata Hidayat.

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: