Didin: Hidayat Dizalimi

2 Mei 2009 pukul 6:36 PM | Ditulis dalam 1 | Tinggalkan komentar

“Isu itu untuk memecah belah kaum muslimin. Itu masa penjajah untuk memecah belah kaum muslim. Isu itu untuk memperburuk ukhuwah islamiyah,” jelas guru besar IPB ini.

Jakarta – Hidayat Nur Wahid diterjang isu tidak mengenakkan. Dia dikabarkan membawa paham wahabi. Hidayat telah menyanggahnya. Hal ini pun dikuatkan Didin Hafidudin, yang pernah dicalonkan menjadi capres oleh Partai Keadilan, cikal bakal PKS.

“Dr Hidayat dizalimi, itu isu tidak benar. Dr Hidayat sama dengan saya dan ulama yang lain. Beliau tokoh moderat, bersih, dan mempunyai toleransi yang tinggi,” kata Didin yang mengaku bukan pengurus PKS ini saat dihubungi melalui telepon, Jumat (1/5/1009).

Didin menjelaskan, bila tuduhan itu hanya untuk membuat citra negatif, pada figur Hidayat dan PKS secara keseluruhan, apalagi terkait nama Hidayat yang masuk disebut-sebut masuk dalam nominasi cawapres SBY.

“Isu itu untuk memecah belah kaum muslimin. Itu masa penjajah untuk memecah belah kaum muslim. Isu itu untuk memperburuk ukhuwah islamiyah,” jelas guru besar IPB ini.

Dia menegaskan bila PKS sama dengan yang lain seperti NU dan Muhammadiyah. Menurut dia, isu yang mengatakan PKS antimaulid nabi dan Isra Miraj pun tidak benar.

“PKS juga ada yang melakukan Isra Miraj dan maulid, mereka sama dengan yang lain,” tutup Ketua Badan Amil Zakat Nasional ini.

Gerakan Wahabi adalah gerakan yang berkembang di Timur Tengah. Gerakan ini salah satu ciri khasnya adalah membid’ah kan dan mengharamkan partai politik.

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: