Jimly Latih Para Advokat PKS

6 Mei 2009 pukul 5:05 PM | Ditulis dalam 1 | Tinggalkan komentar

Jakarta – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Jimly Asshiddiqie dikabarkan memiliki posisi yang cukup kuat untuk menjadi calon wakil presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Sejumlah pihak mengabarkan ia akan mendekati SBY melalui PKS. Apalagi, Rabu (6/5) ia mengadakan pertemuan dengan jajaran pimpinan PKS.

Kepala Humas PKS Ahmad Mabruri, mengaku Jimly tidak melakukan pertemuan khusus dengan pimpinan PKS. “Tetapi kedatangan Jimly ke Kantor DPP PKS, Rabu siang ini, hanya untuk memberikan pelatihan kepada sekitar 30 orang advokat PKS dalam mengamankan suaranya jika berperkara di MK,” katanya.

Advokasi itu, lanjut Mabruri, dibutuhkan PKS berdasarkan pengalaman Pemilu 2004. Sebab, saat itu PKS kehilangan empat kursi di DPR.

Pada pemilu 2004, PKS yang meraih 8.325.020 suara (7,34%) hanya memperoleh 45 kursi DPR. Sedangkan PAN yang meraih 7.303.324 suara (6,44%) justru mendapat 52 kursi DPR.

Hal senada juga diungkapkan Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari. “Karena PKS sudah menentukan calon sendiri yang telah diajukan ke SBY. Yakni Hidayat Nur Wahid, Tifatul Sembiring, dan Salim Segaf Aljufrie. Sedangkan Jimly masuk sebagai cawapres SBY berdasarkan pendekatan wilayah,” katanya.

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: