Cawapres, biarkan SBY tentukan sendiri ..

7 Mei 2009 pukul 10:58 AM | Ditulis dalam 1 | Tinggalkan komentar

Ust. Hilmi

Ust. Hilmi

Jakarta – SBY terbukti sangat selektif dalam menentukan figur cawapres yang akan mendampinginya maju ke Pilpres 2009. Namun capres Partai Demokrat itu memilih Wakil Ketua MPP PAN, Hatta Rajasa, sebagai pendampingnya, maka PKS pun rela.

“Kita ikhlas, tidak khawatir, karena semua saudara. Untuk sesama saudara kenapa kita saling ribut,” ujar Ketua Majelis Syuro PKS, Hilmi Aminuddin, dalam perbincangannya dengan INILAH.COM di Jakarta, Rabu (6/5).

PKS, tutur Hilmi tidak terlalu mempermasalahkan hal tersebut. Sebab, yang terpenting adalah parpol-parpol yang tergabung dalam koalisi tidak ada yang terzalimi. “Beda-beda sedikit tidak masalah. Karena memang irisan kue (kekuasaan) tidak persis sama,” cetus Hilmi.

Hilmi mengatakan, PKS pun tidak akan keluar dari koalisi yang digalang Partai Demokrat tersebut, hanya karena tidak mendapatkan kursi cawapres. Dijelaskan dia, yang terpenting adalah bagaimana membangun politik demokrasi Indonesia ke depan.

Disarankan Hilmi, dalam memilih cawapres SBY tidak perlu terlalu pusing. Karena, tinggal melakukan penskoran terhadap mitra koalisi yang ada. Seperti, menteri-menteri dari PKS, PAN dan PPP. Selain itu, melihat perolehan suara pemilu legislatif.

“Jadi pak SBY tinggal membuat indeks politik dengan skoring dari para menteri yang pernah berkoalisi. Misalnya, menteri dari PKS, berapa skornya. Sehingga dapat ditentukan bobot dari jabatannya. Begitu juga dengan perolehan suara,” tandas Hilmi

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: