SBY – HNW Paling Populer

9 Mei 2009 pukul 12:35 PM | Ditulis dalam 1 | Tinggalkan komentar
HNW-SBY Paling Ideal & Populer

HNW-SBY Paling Ideal & Populer

Pasangan calon presiden Susilo Bambang Yudhoyono – Hidayat Nurwahid paling banyak dipilih responden menjadi pasangan capres-cawapres pada pemilu 2009. Pasangan ini memperoleh dukungan 36,2%, mengalahkan dua pasangan lainnya, Jusuf Kalla – Wiranto dan Megawati Soekarnoputri – Prabowo SUbianto.

Hasil survey yang diadakan Lembaga Riset Informasi, pada urutan kedua ditempati Jusuf Kalla – Wiranto dengan mendapatkan dukungan 27,6% dan Megawati – Prabowo mendapat dukungan 19,1%. Sebanyak 17 persen belum menentukan pilihan.

“Saat pasangan cawapres SBY disebut Boediono, suara SBY turun menjadi 32%,” kata Direktur Lembaga Riset Informasi Johan Silalahi saat mengg konfeensi pers di Restoran Sate Senayan, Jalan HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu 9 Mei 2009.

Dijelaskan Johan, jika SBY berpasangan dengan Boediono akan mendapatkan nilai 32,1%, JK 27,3%, Megawati-Prabowo 20,2%  dan responden belum menentukan pilihan 20,2%.

Polling diadakan di 33 provinsi mulai tanggal 3 -7 Mei 2009 dengan menggunakan metode samaling. Dengan jumlah responden 2.066. Margin of error 2,2% dan tingkat kepercayaan 95%.

Soal alasan menambahkan nama Boediono untuk disurvei, Johan menbgatakan Boediono dinilai paling popular disbanding cawapres independen lainnya.

Selain itu, Boediono dinilai memilikiih kedekatan dengan PDIP lebih besar dibanding calon independen lainnya. Bila SBY dengan Boediono, hubungan dengan PDIP lebih baik. “Budiono lebih eksektabel dengan PDIP dan Megawati,” katanya.

LRI juga membuat survey capres SBY dengan sejumlah cawapres lain. Pasangan SBY – Hidayat Nurwahid  mendapat 29,3%, SBY dengan Boediono 19,2%, SBY-Sri Mulyani 11,4%, SBY-Ical peroleh  8,6% dan SBY-Akbar Tandjung 4,1%. Pemilih belum menentukan  pilihan 17,2%.

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: