PKS Tentang Pasangan Cawapres

13 Mei 2009 pukul 6:43 PM | Ditulis dalam 1 | Tinggalkan komentar

Presiden PKS, Tifatul Sembiring melihat bahwa potensi Budiono bukanlah untuk jabatan politik. Budiono dinilai lebih tepat untuk jabatan profesional sedangkan jabatan wapres itu kan jabatan politik.

PK-Sejahtera Online: “Beliau itu kan pakar di bidang perbankan dan finansial. Sayang kalau sekelas Boediono ditempatkan sebagai cawapres. kalau SBY untuk menyelesaikan masalah ekonomi, tidak harus mengangkat sebagai wapres. Posisi menteri atau menko lebih operasionable” jelas Tifatul.
kita tidak menyatakan menolak, tapi kita mengatakan keberatan dengan itu dan mengharapkan SBY mempertimbangkan kembali kombinasi itu (SBY-Boediono)

Selanjutnya Tifatul juga mengatakan bahwa PKS belum menentukan sikap selanjutnya karena pemilihan Boediono sebagai cawapres untuk SBY dari Partai Demokrat pun belum ada. “kalau ada kata putus kitapun akan menentukan sikap”

Ada tiga peringkat alternatif yang perlu diperhitungkan dalam penentuan cawapres menurut PKS. Prioritas pertama tentu (cawapresnya) dari PKS. Kedua, ambil dari salah satu partai (koalisi) yang ada. ketiga, Profesional yang memiliki keterwakilan umat. Ini adalah yang paling rendah. “kalau ketiga tiganya gak diambil kan repot” karena ini terkait juga dengan mesin politik.

Ibarat obat cina, menurut Tifatul, ada pil dan super pil. Kalau SBY pilih calon dari PKS, pak Hidayat misalnya, mesin PKS yang bergerak luar biasa. kalau yang lain, pil saja. Nah kalau seperti ini, mengabaikan tiga hal tadi, ini seperti dibiarkan saja.

Wacana Keluar dari Koalisi

Tifatul juga mengoreksi tentang rencana keluar dari koalisi dengan Demokrat. Ia menegaskan bahwa koalisi PKS dengan Partai Demokrat belum terjadi. “komunikasi politik memang telah terjadi tapi belum ada penandatanganan.” Tegas Tifatul. Masalah kapan itu terjadi, sekarang bolanya ada di SBY”

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: