Tifatul: Wajar Cawapres dari Parpol

13 Mei 2009 pukul 6:44 PM | Ditulis dalam 1 | Tinggalkan komentar

Setidaknya duet capres dan cawapres dari Nasionalis – Islamis merupakan solusi untuk mempertanggungjawabkan pemerintahan ke depan.

Riliskan!com–Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya menyatakan keberatannya terhadap SBY terkait pemilihan Boediono sebagai kandidat cawapres. PKS meminta siapapun yang akan mendampingi SBY melanjutkan pemerintahan ke depan haruslah seseorang yang dapat mewakili aspirasi umat Islam.

“Kita sudah mengajukan keberatan mengenai pencalonan Boediono, walaupun sifat pemberitahuan tersebut baru pemberitahuan awal dan belum resmi,” ujar Presiden PKS, Tifatul Sembiring di Jakarta, Selasa (12/5). Tifatul mengatakan, jika bicara konstituen sangatlah sulit menjelaskan kepada 90% penduduk Indonesia yang notabene beragama Islam. Setidaknya duet capres dan cawapres dari Nasionalis – Islamis merupakan solusi untuk mempertanggungjawabkan pemerintahan ke depan.

“PKS tentu menginginkan pendamping itu dari internal PKS sendiri, sehingga bisa mewakili konstituen PKS yang beragama Islam. Namun, jika tidak tercapai, cawapres seharusnya berasal dari partai yang berkoalisi dengan Demokrat,” tambah dia.

Hal itu merupakan sesuatu yang wajar, imbuhnya, sebab dari 56% jumlah gabungan partai yang berkoalisi dengan Demokrat, 30 persennya merupakan prosentase gabungan dari parpol Islam seperti PKS, PPP, PAN dan PKB. Menurut Tifatul, PKS akan mengajukan tiga kandidat cawapres kepada SBY termasuk diantaranya Ketua MPR Hidayat Nurwahid.

“PKS akan mengajukan tiga kandidat kepada SBY termasuk diantaranya Hidayat Nurwahid. Hal ini dikarenakan, berdasarkan survey Lembaga Riset Informasi (LRI) popularitas Hidayat dinilai lebih tinggi dibandingkan dengan Gubernur Bank Indonesia, Boediono,” tandas Tifatul (gie)

http://www.riliskan.com/tifatul-wajar-cawapres-dari-parpol.html

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: