PAN Pastikan Tak Dukung Boediono

15 Mei 2009 pukul 11:46 AM | Ditulis dalam 1 | Tinggalkan komentar

INILAH.COM, Jakarta – PAN merasa dikecewakan karena SBY tidak memilih Hatta Rajasa sebagai cawapresnya. Karena itu, PAN memutuskan untuk tidak hadir dalam acara deklarasi koalisi SBY-Boediono.

“PAN belum menyatakan akan berkoalisi dengan SBY, untuk itu kita tidak akan hadir dalam acara deklarasi SBY-Boediono di Bandung,” ujar Ketua DPP PAN Sayuti Asyathri kepada INILAH.COM di Jakarta, Jumat (15/5).

Sayuti mengatakan, sejak dahulu ada dua arus kuat di PAN soal pilihan koalisi. Sebagian ada yang ingin koalisi dengan Demokrat dan sebagian lagi ada yang ingin ke Prabowo Subianto. Namun, ia menyatakan saat ini sudah ada sedikit perubahan dan cenderung lebih ke Prabowo.

“Yang jelas saat ini PAN belum memutuskan untuk berkoalisi dengan siapa. PAN akan memilih yang lebih menguntungkan untuk PAN di masa depan,” katanya.

Sebelumnya, dalam Rapimnas PAN di Yogyakarta telah memutuskan bahwa PAN akan berkoalisi dengan Demokrat dan mengusulkan Hatta Rajasa sebagai cawapres SBY. Namun, karena SBY tidak memilih Hatta, maka Ketua MPP Amien Rais yang saat itu telah memiliki komitmen dengan SBY soal cawapres mengaku kecewa dengan pilihan SBY.

Amien Rais pun menarik kembali komitmennya untuk mendukung SBY. Dirinya menyerahkan semua keputusan ke DPP PAN apkah ingin tetap berkoalisi dengan Demokrat atau memilih koalisi yang lain. [mut/ana]

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: